Kamis, 15 Oktober 2015

Rayakan Pergantian Tahun, Para Santri Beradu Laga di Event Perlobaan

Rangkaian agenda peringatan Tahun Baru Hijriyah 1437 berlanjut pada event perlombaan yang digelar di halaman Madrasah al-Falahiyah, Rabo (14/10).  Nampak para santri gegap gempita meramaikan laga antar kelas tersebut. Ada dua jenis perlombaan, yakni lomba rangking satu alias cerdas cermat dan balap karung sekaligus memasukkan benang ke lubang jarum. Keduanya diperlagakan untuk peserta tingkatan tsanawiyah dan ibtida’iyah.
Ada sedikit keunikan pada lomba balap karung, yaitu pertandingan yang wajarnya adalah balapan loncat memakai karung, kini dirangkai dengan adu cepat memasukkan benang ke lubang jarum. Keduanya dilakukan oleh dua orang dalam satu tim, yakni satu orang memasukkan benang sambil berjalan ke orang kedua yang bersiap meloncat di dalam karung setelah temannya berhasil memasukkan benang.

Kedua perlombaan tersebut berakhir pada pukul 10:00 Wis.  Selain event perlombaan, agenda hari Rabo juga akan diramaikan dengan pertunjukan sulap yang akan dilaksanakan pada sore hari  di halaman Madrasah al-Falahiyah.(Sahlul)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih telah berkomentar