Jumat, 26 Juli 2013

Cara Membuat Power Bank Sendiri dari Bateray



Oke Sob, langsung saja pertama-tama siapkan dulu:

1. Dudukan baterai, harganya sekitar 5rb-15rb.
2. 4 buah baterai eneloop, berhubung mAh nya besar.
3. Kabel USB, bisa menggunakan USB Hub.


 setelah itu, perhatikan gambar di bawah ini

 

  nah ngerti sendirikan caranya.. 

  selamat mencoba!


Tanbih :

Maximal hanya 1 dudukan batere isi 4 biji saja.
Karena bila kamu mau nambah 2 dudukan batere menjadi 8
supaya ampere nya dobel dan besar.
Nanti gadget kamu bisa JEBOL!!!!!
Karena 1 batere itu 1.5 Volt, (1.5 x 5 = 6 Volt ) biasa charger2 HP itu maksimal 5 volt.
Bayangkan kalo kamu pake 2 x dudukan 4 batere x 1.5 volt = 12 VOLT!!!!!
nanti iC dalam HP / gadget visa RUSAK!!!! akhirnya kamu bakal bilang "koq HP gue ga mau nge charge ya???"

3 komentar:

  1. Balasan
    1. sebenarnya ada banyak gan caranya... itu cuman cara simpel doang..

      Hapus
  2. kalau 2 bateray mau gak gan

    BalasHapus

Makasih telah berkomentar