Friday, February 20, 2015

Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi; 3 Orang Masuk Islam Setelah Tonton Tayangan Haul


Jelas sekali bahwa Allah akan menurunkan hidayahNya kepada siapa saja yang dikehendakiNya. Pada senin malam (9/2/2015), Satu keluarga yang bertempat di sebelah Masjid Kemlayan Solo menyatakan diri masuk Islam setelah mengikuti tayangan langsung qiroah haul Habib Ali melalui televisi sejak sore sampai maghrib. Keluarga yang terdiri dari 3 orang ini bersyahadat di bawah bimbingan Ustadz Hafidzin.


haul ke-103 penulis Maulid Simthudduror Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi itu dilaksanakan mulai hari Senin - Rabu (9-10 Februari 2015) di sekitar daerah Pasarkliwon Solo. Ribuan umat Islam dari berbagai daerah baik dari dalam negeri maupun luar negeri memadati acara tersebut.

Puncak acara yang digelar pada hariRabu (10/2/2015) kemarin dipusatkan di Masjid Ar-Riyadh Solo. Tercatat lebih dari 100.000 umat Islam hadir sejak pagi hingga siang. Ketua panitia KH Ahmad Baidlowi memaparkan 3 hari sebelum puncak acara Haul telah diadakan khataman al-Qur'an mulai jam 4 sore. Ia juga mengatakan ada banyak acara menarik pada gelaran Haul Habib Ali ke-103 ini, diantaranya; penampilan hijir marawis, tarian zafin, dan festival hadrah.

“Selama 3 malam berturut-turut, akan ada penampilan hijir marawis dan tarian Zafin.Pada hari Senin (9/2) Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudhah juga menggelar Festival Hadrah dalam rangka menyambut tamu-tamu Haul Habib Ali ke-103. Acara tersebut dilaksanakan di Mabes Majelis Ar-Raudhah, tak jauh dari Masjid Riyadh," papar Kiai Baidlowi.

Sumber: Muslimedia




1 comment:

  1. Tambah berkah ya, Ijin link, barangkali ada yang berminat:

    https://rumah-ramah-indonesia.blogspot.com/2021/04/dijual-rumah-strategis-sangat-dekat.html

    ReplyDelete

Makasih telah berkomentar