Jumat, 21 November 2014

Al Habib Umar Bin Hafidz Hadiri Multaqo Ulama’ Nasional Ke VIII di Solo

Al Habib Umar Bin Hafidz kembali datang menghadiri acara Multaqo  Ulama’ Majelis Muwasholah ke VIII yang dilaksanakan pada hari Selasa, 18 November 2014 di gedung Busytanul ‘Asyiqin, Solo. Ratusan Kiai dan Haba’ib dari berbagai daerah yang mendapaat undangan hadir memenuhi area gedung tersebut. Acara pertemuan para Ulama’ ini dilaksanakan selama dua hari, yakni dibuka pada hari Selasa sore dan ditutup pada Rabo sore. Bertemakan “Menghidupkan Peran Pesantren, Masjid Dan Rumah Serta Meningkatkan Hubungan Antara Ketiganya” acara tersebut berlangsung dengan begitu hidmat. Tampak Habib Umar Bin Hafidz menghadiri pembukaan acara tersebut dengan mengenakan jubah dan surban berwarna hijau muda. Beliau dengan menebar senyum disambut oleh para Kiai yang berebut mencium tangan beliau. Sebelumnya Habib Umar bin Hafidz terlebih dahulu datang di Masjid Riyadh Solo. Habib Syech bin Abdul Qadir As Syegaf dan para rombongan turut menyambut beliau di tempat tersebut.


Pada pembukaan itu Al Habib Umar Bin Hafidz menyampaikan beberapa tausyiyah kepada para hadirin. Sebuah kebahagiaan yang besar  bagi para undangan bisa bertemu langsung dan mendengarkan tausyiyah beliau dal am satu majelis. Pada hari ke dua dilaksanakan musyawarah bersama antar Kiai dan Habaib di lokasi multaqo. Para undangan yang  hadir dibagi menjadi beberapa halaqoh bedasarkan daerah mereka. Acara kemudian dilanjutkan dengan penutupan multaqo. Pada sesion tersebut Al Habib Umar bin Hafidz kembali menyampaikan kalam hikmah di hadapan para hadirin.


Setelah menghadiri Multaqo Ulama’ di Gedung Busyanul ‘Asyiqin beliau kemudian menghadiri tabligh akbar di alun-alun kota Solo. Tampak lautan manusia menyemuti jantung kota Solo untuk mendapatkan setetes barakah dari para Ulama’ yang hadir. Beliau menyampaikan beberapa mau’idloh kepada ribuan jamaah yang hadir setelah sebelumnya melantun di tempat tersebut gema-gema sholawat oleh Habib Syech bin abdul Qadir As Segaf.[esye]


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih telah berkomentar