Rabu, 08 Agustus 2012

SPESIAL RAMADHAN, Puasa Kok Bobok Doank.....


Secangkir es buah di tengah dahaga, seporsi nasi pecel di bayangan mata, mungkin itulah yang ada di pikiran kita disaat kita sedang menjalani puasa, hem.. bukanya banyak beribadah malah mikir yang enggak-enggak. Eh, betewe puasa kalian lancar gak.. jangan sampai ada yang bolong lho.. yah mudah- mudahan saja puasa kalian bisa full sebulan penuh, sayang banget kan.. kalau sampai ada yang bolong, kita gak akan bisa membandingi pahalanya meskipun kita bisa menebusnya di lain waktu. Oleh karena itu selama bulan puasa ini, perbanyaklah  amal ibadah kalian,ya.. mumpung pahala lagi diobral..,masih dapat diskon lagi, kurang apa coba.

Meskipun demikian, tidak sedikit pula diantara kita yang suka banget bersanding dengan bantal ( tidur.red ).
Padahal di bulan Ramadhan ini seharusnya kita berlomba-lomba untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya, betul gak. Memang benar tidurnya orang yang lagi puasa itu bernilai ibadah, namun bukan berarti ibadah kita cuman bobok doank,masih banyak amal ibadah yang lebih banyak pula pahalanya  dibanding cumak bobok doank.

Biasanya  orang yang lagi puasa itu semua serba males , maklumlah perutnya kan lagi kosong alias laper, akhirnya pekerjaan yang mereka lakukan cumak satu yaitu produksi iller.ketahuilah bahwa Puasa bukan merupakan alasan kita buat malas-malasan, oleh karena itu lakukanlah pekerjaan yang positif dan bernilai ibadah dengan senang hati , dengan begitu rasa lapar kita akan hilang seiring dengan pekerjaan tadi., gak susah kok.., asal kita ikhlas ngejalaninnya, semua akan terasa enteng bagi kita.

Tidur  juga sering terjadi disaat rasa ngantuk dating, walau pun sejatinya kita ingin terus beribadah di bulan Ramadhan, namun seing kali rasa ngantuk melanda kepala kita, akibatnya kita jadi tertidur disaat mengaji. Oleh karena itu alangkah baiknya bila kita mengatur waktu kita sebaik mungkin, janganlah sering cangkruk,an ketika malam, pergunakan waktu kita untuk istirahat, sehingga kita bisa bangun pada tengah malam untuk qiyamul lall, siapa tau kita bisa mendapati malam lailatul qodar.

Oleh karena itu, di bulan Ramadhan ini jangan sampai ada kata males di catatan kita, buanglah jauh-jauh apa itu males, meskipun tubuh lemes, semangat jangan sampai ambles, beribadah terus tanpa bates, dan pastinya pahala yang turun mengalir deres.  Nah…kawan, tunggu apa lagi… mari kita berinvestasi akhirat, dan dapatkan bonusan pahala sebanyak-banyaknya.


                                                      by: istahil@gi
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasih telah berkomentar